Untuk keperluan dokumen pengesahan yang di bubuhi stempel legalisir notaris dapat juga di leges di kami untuk melegalkan dokumen yang di syartakan di kementrian di karenakan dokumen salinan / fotocopy yang harus di legalisasi oleh pihak Notaris agar sah. kami Juga menyediakan Jasa Penerjemah Tersumpah.

Ada bebrapa jenis legalisasi notaris antara lain.

1. Legalisasi
Kewenangan notaris untuk mengesahkan tanda tangan dan menetapkan kepastian tanggal surat di bawah tangan dengan mendaftar dalam buku khusus (legalisasi) diatur dalam Pasal 15 ayat (2) huruf a UU Jabatan Notaris.

Dalam hal ini, para pihak hanya tanda tangan di hadapan notaris dimana notaris tidak memastikan isi mengenai suatu akta apakah benar atau tidak. Meskipun para pihak tanda tangan di hadapan notaris, namun akta yang dibuat merupakan akta di bawah tangan.

2. Waarmerking
Notaris di dalam Pasal 15 ayat (2) huruf b UU Jabatan Notaris, berwenang membukukan surat di bawah tangan, dengan mendaftar dalam buku khusus yang disebut dengan Buku Pendaftaran Surat di Bawah Tangan (Waarmerking).
Dalam hal ini notaris hanya menerima pendaftaran atas akta yang sudah ditandatangani oleh para pihak. Tidak dibuat oleh atau ditandatangani di hadapan notaris.

3. Legalisir
Terakhir, kewenangan notaris adalah untuk melegalisir yang artinya notaris membuat kopi dari asli surat di bawah tangan berupa salinan yang memuat uraian sebagaimana ditulis dan digambarkan dalam surat yang bersangkutan (Pasal 15 ayat (2) huruf c UU Jabatan Notaris).

Untuk biaya Jasa Legalisasi Notaris Bisa Hubungi Kami.
Hp : 0812 1538 3876 / klik WHATSAPP
Email : penerjemahgrup@gmail.com