Jasa Penerjemah Bahasa Inggris

BY Translator IN

Jasa Penerjemah Bahasa Inggris Tersumpah 

Jasa penerjemah tersumpah : Terjemahan tersumpah adalah terjemahan yang memenuhi persyaratan di negara yang bersangkutan, memungkinkan untuk digunakan dalam prosedur formal, dengan penerjemah menerima tanggung jawab atas keakuratannya. Persyaratan ini sangat bervariasi dari satu negara ke negara lain. Sementara beberapa negara hanya mengizinkan penerjemah yang ditunjuk negara untuk menghasilkan terjemahan seperti itu, yang lain akan menerima terjemahan yang dilakukan oleh individu bilingual yang kompeten. Di antara dua ekstrem ini adalah negara-negara di mana terjemahan bersertifikat dapat dilakukan oleh penerjemah profesional mana pun dengan kredensial yang benar (yang mungkin termasuk keanggotaan asosiasi penerjemahan tertentu atau pemegang kualifikasi tertentu).

Negara-negara berbahasa Inggris seperti Inggris Raya, Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru berada di ujung spektrum yang lebih santai, dan hanya memerlukan terjemahan bersertifikat untuk menyertakan pernyataan yang dibuat oleh penerjemah yang membuktikan keakuratannya, bersama dengan tanggal, kredensial penerjemah dan detail kontak. Ini adalah jenis sertifikasi yang diperlukan oleh badan pemerintah Inggris seperti Home Office dan Badan Perbatasan Inggris, serta oleh universitas dan sebagian besar kedutaan asing.

Negara-negara Eropa selain Inggris cenderung memiliki undang-undang yang jauh lebih ketat mengenai siapa yang dapat menghasilkan terjemahan tersumpah, dengan sebagian besar menunjuk penerjemah resmi berdasarkan mereka yang telah memperoleh kualifikasi yang diatur oleh negara setempat.